Tags:

Corona Virus (Covid-19) Menjadi “Epidemi Bisu” oleh - layanandokter.site

By LayananKlinik24.online - Membahas Informasi Kesehatan → Tuesday, July 28, 2020

Halo sahabat selamat datang di website layanandokter.site, pada kesempatan hari ini kita akan membahas seputar Corona Virus (Covid-19) Menjadi “Epidemi Bisu” oleh - layanandokter.site, kami sudah mempersiapkan artikel tersebut dengan informatif dan akurat, silahkan membaca

[et_pb_section fb_built=”1″ _builder_version=”3.22″ transparent_background=”off” make_fullwidth=”off” use_custom_width=”on” width_unit=”on” custom_width_px=”700px”][et_pb_row _builder_version=”3.25″ background_size=”initial” background_position=”top_left” background_repeat=”repeat” max_width=”700px” make_fullwidth=”off” use_custom_width=”on” width_unit=”on” custom_width_px=”700px”][et_pb_column type=”4_4″ _builder_version=”3.25″ custom_padding=”|||” custom_padding__hover=”|||”][et_pb_post_title comments=”off” _builder_version=”3.0.87″ use_border_color=”off” border_color=”#ffffff” border_style=”solid” parallax_effect=”off”][/et_pb_post_title][et_pb_text _builder_version=”4.3.4″ background_size=”initial” background_position=”top_left” background_repeat=”repeat” use_border_color=”off” border_color=”#ffffff” border_style=”solid”]

Corona Virus (Covid-19), Indonesia akhirnya melaporkan dua kasus pertamanya pada hari Senin 2/3/2020. Pada konferensi pers di Jakarta, Presiden Joko Widodo mengumumkan bahwa dua wanita berusia 31 dan 64 dari Depok terjangkit virus tersebut. Tetapi beberapa ilmuwan percaya bahwa negara itu, yang memiliki hubungan dekat dengan China, hampir pasti memiliki “epidemi bisu” di dalam perbatasannya dan harus segera meningkatkan upaya pengawasannya.

Deteksi dua kasus pertama, dan menyiapkan langkah-langkah untuk mencegah penyebaran penyakit, menunjukkan keseriusan dan kemampuan Indonesia untuk menangani epidemi Corona Virus (Covid-19), mengikuti pedoman WHO [World Health Organization].

Langkah-langkah perlindungan dasar terhadap corona virus menurut pedoman WHO:

Cuci tangan Anda sesering mungkin
  • Secara teratur dan menyeluruh bersihkan tangan Anda dengan gosok berbasis alkohol atau cuci dengan sabun dan air.

Mengapa? Mencuci tangan dengan sabun dan air atau menggunakan gosok tangan berbasis alkohol membunuh virus yang mungkin ada di tangan Anda.

  • Pertahankan jarak sosial

Pertahankan jarak setidaknya 1 meter (3 kaki) antara Anda dan siapa saja yang batuk atau bersin.

Mengapa? Ketika seseorang batuk atau bersin, mereka menyemprotkan tetesan cairan kecil dari hidung atau mulut mereka yang mungkin mengandung virus. Jika Anda terlalu dekat, Anda bisa menghirup tetesan air, termasuk Corona Virus (Covid-19) jika orang tersebut menderita batuk.

Hindari menyentuh mata, hidung dan mulut

Mengapa? Tangan menyentuh banyak permukaan dan dapat mengambil virus. Setelah terkontaminasi, tangan dapat memindahkan virus ke mata, hidung, atau mulut anda. Dari sana, virus bisa masuk ke tubuh Anda dan bisa membuat Anda sakit.

Lakukan kebersihan pernafasan

  • Pastikan Anda, dan orang-orang di sekitar Anda, mengikuti kebersihan pernapasan yang baik. Ini berarti menutupi mulut dan hidung Anda dengan siku atau jaringan yang tertekuk saat Anda batuk atau bersin. Kemudian segera buang tisu bekas.

Mengapa? Tetesan menyebarkan virus. Dengan mengikuti kebersihan pernafasan yang baik Anda melindungi orang-orang di sekitar Anda dari virus seperti flu, flu dan Corona Virus (Covid-19).

  • Jika Anda mengalami demam, batuk, dan sulit bernapas, segera cari perawatan medis

Tetap di rumah jika Anda merasa tidak sehat. Jika Anda mengalami demam, batuk dan kesulitan bernapas, cari bantuan medis dan hubungi terlebih dahulu. Ikuti arahan otoritas kesehatan setempat Anda.

Mendapatkan informasi terbaru tentang situasi dan penyedia layanan kesehatan di daerah anda yang bisa mengarahkan anda ke fasilitas kesehatan yang tepat. Bisa melindungi dan membantu mencegah penyebaran virus dan infeksi lainnya.

Source : WHO [World Health Organization].

[/et_pb_text][/et_pb_column][/et_pb_row][/et_pb_section]

Itulah tadi informasi dari daftar slot online mengenai Corona Virus (Covid-19) Menjadi “Epidemi Bisu” oleh - layanandokter.site dan sekianlah artikel dari kami layanandokter.site, sampai jumpa di postingan berikutnya. selamat membaca.

Post Tags:

Jillur Rahman

I'm Jillur Rahman. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " Corona Virus (Covid-19) Menjadi “Epidemi Bisu” oleh - layanandokter.site "